Kode Etik Para Blogger......

06.45

Kode Etik Para Blogger......

Wah, memang benar, menjadi seorang blogger tidak semudah yang kita bayangkan (Susahnya Jadi Blogger), kita harus membuat sebuah tampilan Blog yang menarik, lalu menentukan Tema yang pas, terus Optimasi Blog (SEO), lalu membuat bacaan yang berkualitas yang dapat berguna bagi para pembaca.


Namu lepas dari semua itu ternyata para Blogger punya segudang peraturan, dan tata tertib antar sesama blogger, sopan santun antar Blogger, dan lain-lain.

Saya sendiri pun baru mengetahui tentang kode etik para Blogger. Ternyata saya pun telah SEDIKIT melanggar kode etik-kode etik tersebut.
Untuk para Blogger yang membaca arikel Ini, Saya benar-benar minta Maaf atas pelanggaran saya, meskipun sedikit melanggar mohon di maafkan sebesar-besarnya... he..he..!

Berikut sedikit peraturan tersebut yang saya lansir dari situs : http://heryazwan.wordpress.com/2008/02/15/10-kode-etik-blogger-indonesia/
Agar kalian tau bagai mana menjadi seorang Blogger.

1. Menulis dengan jujur, tidak memelintir, apalagi memanipulasi data.

2. Saling menghargai sesama blogger, tidak boleh menjelek-jelekkan blogger lain, apalagi sampai menimbulkan fitnah.

3. Mengedepankan silaturahmi, toleransi antarumat beragama, dan perdamaian dunia.

4. Menyebutkan sumber tulisan, jika mengutip tulisan dari blog lain.

5. Kreatif dalam menyajikan tulisan.

6. Tidak boleh menjadikan blog sebagai ajang perselingkuhan.

7. Saling menolong sesama blogger, jika diperlukan, sesuai kemampuan.

8. Tidak menerima amplop, apalagi suap, untuk menulis suatu berita yang tidak sesuai dengan fakta.

9. Boleh menerima donasi atau pemasangan iklan tanpa paksaan.

10. Selalu memberikan inspirasi kepada pembaca blog untuk mencapai kemajuan, kesuksesan dan kebahagiaan.

dan 1 lagi dari aku, jadilah blogger beriman......
salam Blogger.........

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
31 Mei 2011 pukul 11.08 delete

Mantap....

O...iya Kang jika berkenan ajari saya membuat "READ MORE", dari dulu saya nyoba dari hasil searching/googling belum bisa-bisa nih :'(

Reply
avatar
ilhamsk
AUTHOR
17 Juni 2011 pukul 14.14 delete

postingannya bagus sob, keep update! ;)

Reply
avatar
28 November 2011 pukul 17.17 delete

guest booknya dimana sih gan..

ane jawab pertanaan agan disini aja ya..

caranya : cari dui statistik revie...

Reply
avatar
29 November 2011 pukul 05.17 delete

setuju gan ..... walaupun blog sy blog plagiat sy hanya utk memperluas informasi gitu gan ......

Reply
avatar
6 Juli 2012 pukul 18.35 delete

wah mantap ni buat di coba , maksi infonya ...??

Reply
avatar
6 Juli 2012 pukul 18.37 delete

sangat mantap infonya, sangat berguna sekali buat saya dan para bloger ....>??

Reply
avatar
Arif Jainuri
AUTHOR
6 Juli 2012 pukul 19.28 delete

Iya gan.......
Sama-sama...

senang rasanya berbagi sesama blogger!

Reply
avatar